Sabtu, 17 Oktober 2009

Bak Up sms Ke Email

BACKUP SMS KE EMAIL

Banyak cara untuk mem-backup pesan sms di ponsel. Namun yang satu ini berbeda dari sebelumnya. Kami menawarkan langkah alternative untuk mem-backup sms di ponsel symbian s60 3 rd edition anda ke alamat email. Hanya diperlukan aplikasi sederhana bikinan wirelesss – labs: sms2Email.
Sms2Email langsung meneruskan ( forward) sms sesaat selepas pesan baru masuk ke ponsel. Jadi anda tetap bias memantau pesan sms meski ponsel tak berada di tangan.
Kelebihan lain sms2email yakni fasilitas blacklist dan whitelist. Juga mampu mengatur agar sms asli terhapus otomatis. Alhasil jika ada sms”nakal” dari si dia, privasi atau rahasia anda tetap terjaga.
Untuk mencobanya pastikan dulu seting GPRS serta email/mms ponsel anda benar.
Langkah 1
Download Sms2Email di Http://WWW.wireless-labs.com/download/sms2email.php.Ada dua versi: Lite dan Standar. Kami mencoba menginstal yang standar.
Langlah 2
Atur parameter di menu settings. Aktifkan fitur auto start jika menginginkan aplikasi ini langsung berjalan usai ponsel restart. Auto start>> yes.
Untuk ‘email address’ isi dengan alamat email anda, dimana sms akan diteruskan ( forward).
Pada’recipient name’ isi dengan nama sesuai selera missal.MR.Yess


Pada sub menu ‘sms interval’ isi sesuai kebutuhan. Disini merupakan jumlah sms yang di salin dan diteruskan ke email dalam satu kali pengiriman. Kuota 1 hingga 20. Bila anda menginginkan sms tersebut up to date maka baiknya diisi dengan angka 1.
Langkah 3
Agar sms asli terhapus otomatis usai proses back up maka di menu ‘ Delete incoming sms’>> yes. Dan agar arsip sms usai penyalinan di folder sent/ inbox ponsel tidak ada maka pilih pula’ delete forwading msg>> yes.
Dan jika diinginkan nomor tertentu saja yang dicopy/ back up ke email, maka enable white list>> yes. Di menu white list isi dengan awalan / nomor tertentu tadi. Begitu pula untuk nomor – nomor pengirim yang sms-nya tak ingin di back up ( enable black list >> yes)
Langkah 4
Selanjutnya di forward bearer anda bias memilih jalur back up. Bisa mms, email attachment atau email body. Bila sudah klik “ oke” lalu ‘ done’
Langkah 5
Supaya aplikasi mulai bekerja maka klik menu “ activate” , yang selanjutnya berganti menjadi menu deactive. Tanda lainnya>> Service status:on
Catatan: Aplikasi ini tetap bekerja di bawah system meski diklik menu ‘exit’ , selamat mencoba!.
( redaksi PULSA/Wr)

0 komentar:

Template by : x-template.blogspot.com